/* Tambahan Google Analytics ----------------------------------------------- */
 

Welcome

Selamat Datang Di Blog Randhy Graphic

Honda MegaTour 150

Monday, 7 July 2014

     Akhir-akhir ini banyak pabrikan memproduksi motor yang cocok untuk keperluan touring. Mungkin untuk memenuhi permintaan konsumen dimana konsumen membutuhkan motor dengan performa maksimal namun tetap nyaman digunakan di segala jenis medan. Untuk itulah terlahir genre motor Sport Tourer, namun sebelum Sport Tourer lahir, juga telah ada konsep motor yang serupa dengan Sport Tourer namun tak sama, yaitu Heavy Enduro. Jika dilihat, Sport Tourer dan Heavy Enduro memang mirip sekali, namun kegunaannya sedikit berbeda.
Gambar diambil dari Indobikermags
      Kini hampir semua pabrikan memiliki motor jenis ini, seperti 4 pabrikan jepang, Honda dengan VFR 1200X, NC 700X, Crossrunner, CB 500X, XRE 300, Yamaha dengan Tenere 1200, 660 & 250, Suzuki dengan V-Strom 1000 & 650, tak ketinggalan juga Kawasaki Versys 1000 & 650. Begitu juga dengan pabrikan eropa, BMW menjagokan R1200GS, F800GS & G65GS, Ducati dengan Multistrada, Aprilia Caponord 1200, Triumph Exploler, serta KTM 1190 Adventure.
     Namun hingga saat ini tak satupun pabrikan di Indonesia memproduksi motor tipe ini. Padahal banyak faktor yang mendukung motor jenis ini untuk diproduksi di Indonesia.
  • Jalan jelek : Masih banyak sekali ditemukan jalan jelek di Indonesia, tidak hanya jalan-jalan di pedesaan. Bahkan di tengah kotapun tidak jarag ditemukan jalan berlubang, apalagi ketika musim hujan tiba.
  • Banyaknya biker doyan turing : Kegiatan touring sudah menjadi rutinitas bagi banyak biker. Saat ini banyak sekali biker yang melakukan touring baik jarak sedang maupun jarak jauh, bahkan antar pulau. Namun karena keterbatasan pilihan, akhirnya biker menggunakan naked bike. Jenis naked bike memang sudah cukup untuk keperluan touring, namun bila menggunakan motor jenis Tourer mungkin akan lebih nyaman. Karena Tourer bike dilengkapi dengan suspensi panjang dan mumpuni untuk melibas medan jelek. Juga dilengkapi dengan Visor yang berfungsi untuk menahan angin, biar ridernya nggak masuk angin :D
     Nah, dari beberapa alasan tersebut, mungkin konsep RG kali ini bisa diterima. Apalagi menggunakan basis Honda Megapro 150, dimana motor ini memang sering digunakan untuk keperluan touring.
Honda MegaTour 150 By RandhyGrapic


     Mesin Honda Megapro 150 cukup mumpuni untuk diajak touring dan juga sparepartnya tersedia dimana saja. Sehingga bila terjadi kerusakan saat touring tidak akan menyusahkan ridernya. Dengan penambahan panjang suspensi depan, kemampuan motor melibas jalan jelekpun meningkat. Posisi duduk rider juga lebih nyaman untuk perjalanan jauh karena menggunakan stang baplang dengan handguard. Siap touring keliling Indonesia nih :)
Honda MegaTour 150 Wallpaper By RandhyGraphic



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 comments:

Post a Comment