/* Tambahan Google Analytics ----------------------------------------------- */
 

Welcome

Selamat Datang Di Blog Randhy Graphic

Yamaha Scorpio Z1

Saturday, 18 May 2013

     Yamaha Scorpio adalah sepeda motor sport touring yang diproduksi oleh Yamaha Motor Indonesia. Scorpio pertama kali keluar tahun 2001 guna menggantikan eksistensi sang legenda Yamaha "RX-King". Diberi tugas untuk menggantikan sang legenda tentu tidak mudah, Scorpio harus memiliki semua kelebihan yang dimiliki RX-King yang terkenal handal, dan Scorpio di lengkapi mesin yang cukup untuk misinya. Dengan mesin SOHC dengan kapasitas 223, mampu menghasilkan tenaga 19 PS/8.000 RPM dan torsi 1.86 kgf.m/6.500 RPM. Dan benar saja, Scorpio sukses menjadi motor tercepat saat itu(rivalnya Honda Tiger dan Suzuki Thunder 250).
     Namun dari segi penjualan, sepertinya Scorpio belum mampu mengalahkan kedigdayaan Honda Tiger. Padahal bila dilihat dari fitur dan spesifikasi yang di miliki Scorpio lebih menggoda. Mesin yang lebih powerfull dengan teknologi lebih baru dan monoshock ternyata belum mampu membuat konsumen berpaling dari Honda Tiger. Beberapa kali proses ganti wajahpun Scorpio belum bisa mengalahkan Tiger.
     Mungkin itu disebabkan bentuk awal Scorpio yang masih di pertahankan hingga saat ini, yupz Scorpio selalu berdesain kaku, tidak seperti Tiger yang garis bodinya enak dinikmati walaupun masih setia dengan StereoShock. Beberapa komentar dari RG adalah pada bagian ekor, bentuk stoplamp Scorpio memang sudah menggunakan LED, tetapi bentuknya aneh. Kotak besar, tetapi hanya bagian atas yang diisi lampu, trus bagian bawah fungsinya buat apa ya? Lebih baik bila bagian itu di hilangkan, sehingga bentuk keseluruhan body belakang bisa dipertipis. Untuk bagian lain yang kurang cocok adalah Headlampnya. Konsep awal headlamp Scorpio mungkin meniru FZ series, tetapi entah bagaimana hasil akhirnya terlalu kaku. Mungkin saja ini agar mencirikan aura gagah, tapi nyatanya bentuk seperti ini masih kurang disukai.
     Nah, RG coba redesign Yamaha Scorpio seperti gambar di bawah ini. Tentu dengan segala perubahan yang di perlukan seperti Injeksi dan rear disk brake. Stylenya dipengaruhi juga oleh Byson di bagian depan(shock depan pake Byson pasti mantap), lalu di bagian belakang bodinya dipertipis dan menggunakan handgrip yang menyatu dengan body seperti New V-Ixion Lightning.
     Silakan dikomen Bro n Sis :)
Scorpio Z1 bareng R1
Yamaha Scorpio Z1 By Randhy Graphic



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

Suzuki GS150R Bandit

Saturday, 4 May 2013

     Tagline Suzuki "Change & Challenge" yang kalau nggak salah artinya "Berubah & Menantang", harusnya memberi dorongan semangat kepada Suzuki agar lebih maju. Seperti yang diketahui orang saat ini, bahwa Suzuki sedang terpuruk. Sudah sejak lama Suzuki babak-belur menghadapi rivalnya di berbagai kelas, dan Suzuki hanya mampu merajai kelas bebek premium dengan Satria FU-nya.

     Mungkin ini karena Suzuki "belum" berubah dan menantang. Tapi mungkin saat ini suzuki sedang mempersiapkan berbagai amunisi untuk menantang rival-rivalnya. Seperti yang di ungkapkan TMCBlog mengenai beberapa kemungkinan amunisi yang bisa saja diproduksi seperti FXR 150, GS 150R, dan yang paling baru EN150S. Memang benar bila Suzuki bisa memposisikan FXR yang di reborn untuk menghadapi V-Ixion Lightning dan CB 150 Streetfire mengingat basis mesin FXR cukup unggul. Lalu EN150S bisa saja menggantikan posisi Thunder 125 yang kalah telak oleh Verza 150, dan motor entry-level lainnya.
     Nah, bagaimana dengan GS150R? Sebenarnya GS 150R memiliki mesin yang lebih unggul dibanding NMP dan Byson. Dengan mesin 149.5cc, mampu menghasilkan tenaga 13.8bhp @ 8500rpm dan torsi 13.4Nm @ 6,000rpm serta 6-percepatan sudah lebih dari cukup untuk menantang NMP dan Byson. Namun tapilan standar GS 150R sepertinya kurang untuk disandingkan dengan rivalnya, apalagi kalau masih mempertahankan stereo shock-nya.
      Nah, disinilah Suzuki harus "Berubah", yap berubah agar sesuai dengan permintaan pasar. GS 150R haruslah berpenampilan gagah dan modern, kelengkapan fiturpun harus diperhatikan. Dari situ RG mencoba me-redesign sang GS 150R agar bisa di sejajarkan dengan NMP dan Byson, tentu masih dengan aura moge Suzuki, dan dengan pemilihan nama yang pas sehingga mencirikan produk tersebut. Maka disini RG menamainya dengan Bandit. Yup, Bandit adalah naked bike Suzuki yang namanya telah dikenal banyak orang sebagai motor yang tangguh. Aura yang keluar saat mendengar namanya saja sudah membuat orang berimajinasi tentang betapa gagah dan sangarnya motor ini :)
     Monggo dilihat-lihat dan di komen desain ini :)




Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

Husaberg Wyvern FE570

Wednesday, 1 May 2013

     Nah, ini dia desain terakhir dari Husaberg Flat Engine series. Masih menggunakan rangka dan mesin yang sama, hanya saja Wyvern di desain khusus untuk keperluan balap dan jalanan.
    Langsung aja deh dinikmatin concept bike dari RG kali ini, jangan lupa dikasih komentar yaa :)



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer