/* Tambahan Google Analytics ----------------------------------------------- */
 

Welcome

Selamat Datang Di Blog Randhy Graphic

Honda Tiger 250

Tuesday, 5 August 2014

     Kehadiran generasi baru dari Tiger sudah didengungkan cukup lama. Banyak yang menyebutkan bahwa next Tiger akan menggunakan basis CB300 ataupun CBR250R. Memang kedua motor ini memiliki basis yang mumpuni untuk dijadikan reinkarnasi dari sang legenda.
     Untuk basis CB300 sebenarnya lebih cocok dengan style Tiger yang lebih difokuskan sebagai motor touring,karena lebih simple dibandingkan CBR250R. Namun bila menggunakan basis CBR250R juga tidaklah salah. Tetapi aura Tiger yang murni motor penjelajah dengan teknologi "biasa" akan berubah menjadi Hi-Tech dengan penggunaan DOHC dan perangkat canggih lainnya yang dimiliki CBR250R. Sehingga lebih beraura Sport Hi-Performance yang lebih cocok untuk keperluan balap.
     Tetapi bila menggunakan basis mesin CBR250R beserta dengan rangkanya, maka akan mendongkrak penampilan New Tiger. Rangka teralis CBR250 masih cocok digunakan sebagai rangka motor turing seperti Tiger dibandingkan penggunaan rangka Deltabox.
     Versi naked dari CBR250R/300F sudah beredar lebih dulu di luar negri, bisa jadi AHM akan merilis New Tiger dengan menggunakan CB250/300F. Namun RG rasa hal itu kurang cocok, karena garis desain CB250/300F sama sekali berbeda dengan Tiger. CB250/300F memang motor naked tetapi lebih kearah Street Fighter, dan Tiger bukanlah motor Street Fighter. Tiger adalah sebuah motor touring dengan desain yang cenderung lebih "sopan" dibandingkan dengan petarung jalanan, namun tetap gagah dipandang. Posisi duduk touring bike tentu juga lebih nyaman dibandingkan Street Fighter(walaupun Street Fighter Honda juga nyaman).
Honda CB300F
     Menurut RG, desain asli Tiger harus tetap dipertahankan. Sama seperti konsistensi Ducati dalam setiap merilis varian Monsternya dimana sejak pertama kali diluncurkan hingga Monster 821/1200S keluaran 2014 masih menggunakan garis desain yang sama, Kekar dan membulat. Begitu juga yang RG harapkan dari New Tiger, jangan sampai Honda melakukan "kesalahan" lagi untuk urusan desain Tiger. Desain Tiger haruslah dinamis dan mempertahankan desain awalnya. Headlamp bulat, tangki besar yang gagah, shroud, dan desain body khas Tiger. Karena bila ada kesalahan desain, maka bisa merusak penjualannya. Masih ingat kasus Tiger headlamp asimetris? Yang akhirnya harus didesain ulang menjadi bulat kembali.
     Berikut desain RG untuk New Tiger dengan menggunakan rangka dan mesin CBR/CB300F. Monggo dikomen BroSis.
Honda Tiger 250 By Randhy Graphic


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 comments:

Post a Comment