/* Tambahan Google Analytics ----------------------------------------------- */
 

Welcome

Selamat Datang Di Blog Randhy Graphic

Honda Tiger 250

Friday 25 January 2013

     Hemp, banyak info beredar kalo Hinda Tiger bakal naik kelas ke 250cc. Trus ada yang bilang bakal pake mesin CBR 250, dan ada juga yang bilang aneh ato gak mungkin soale tipenya aja beda. Tiger tu generasi GL dan CBR adalah keturunan klan CB. Yah, RG nggak tau soal begituan sih,.. Yang penting gambar aja :D
     Dan ini dia hasil gambar asal ala RG, Honda Tiger 250 pake mesin CBR 250. Mau pake mesin apa aja sih terserah ya. Tapi buat RG, lebih baik kalo Tiger baru tetep mempertahankan headlamp bulatnya. Yah, bisa dianggep sebagai ciri khasnya Tiger. Dulu sempet ganti headlamp futuristik(asimetris) dan hasilnya kacau, karena kurang diminati masyarakat. Dan kalo pake headlamp bulet kan jadi berkarakter, ya kaya Ducati Monster gitu. Biar modern, tapi gak harus runcing ato banyak siku, bulatpun bisa menampilkan kesan modern, keren, sangar, dll.
     Cukup sekian aja dari RG, kalo ada yang kurang ato aneh(gambarnya bukan orangnya, orangnya emang aneh :D ) monggo di kasi komentar Mas'e dan Mba'e :)
*Update

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

Kawasaki ZX-130 GT

      Kawasaki ZX-130, bebek yang katanya baby ninja ini dari pertama lahir hingga saat ini tak pernah sekalipun mendapat update body maupun teknologi. Memang sih dari penjualan dan populasinya nggak booming dan nggak sebanyak bebek lain, tapi sebenarnya motor ini cukup diterima masyarakat. Beberapa kelebihan yang dimilikinya seperti tangki depan dan bagasi super luas cukup memudahkan pengendara. ZX-130 juga cocok digunakan sebagai motor touring karena stabil dan mesinnya cukup besar untuk ukuran bebek,..
     Nah, sekali-sekali di update donk Kawasaki. Biar tetep eksis nih varia. Tinggal ganti baju, mesin cangkok injeksi, sok belakang tabung, cakram belakang dan ban tapak lebar. Pasti makin mantap diajak touring :)
     Dikomen ya Bro n Sis,..
ZX-130 pake striping tribal dikit :D



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer


Randhy Graphic




Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

Japanese 250 Race Replica

Friday 18 January 2013

     Pada tahun 1980an sampai 1990an, perang teknologi di dunia motor khususnya kelas 250cc kebawah lagi panas-panasnya. Semua pabrikan (jepang) membuat versi replika dari MotoGP 250 pada masa itu, tentu bukan hanya bodinya saja, tetapi teknologinya juga dimasukkan ke versi street legal 250cc masing-masing pabrikan. Setiap pabrikan punya jagoan dikelas ini. Nah, mari kita bahas satu persatu,..

HONDA
     Pada tahun 1984 Honda membuat sebuah sport bike 250cc bernama NS250R, bermesin 249cc liquid cooled 90° V-Twin, dan mampu menghasilkan power 45HP @ 9.500RPM serta torsi 36,3Nm @ 8.500RPM.
Mesin Honda NS250R MC11 V-Twin 90°
Honda NS250R MC11
Nah, NS250R nantinya akan berevolusi menjadi NSR 250. Di tahun 1987, NSR 250 generasi pertama lahir. NSR menggunakan mesin yang hampir sama dengan NS250R dan powernyapun tidak berbeda jauh, hanya penyempurnaan dan penambahan teknologi saja sehingga NSR bisa mendapatkan gelar the best motorcycle in the world.  NSR mampu berlari hingga kecapatan 185Km/h, berikut beberapa model NSR yang pernah dibuat :

-1987 NSR250R MC16
1987 NSR250R MC16
-1988 NSR250R MC18 R2
-1988 NSR250R SP R4 Rothmans MC18
-1989 NSR250R MC18 R5
-1989 NSR250R SP MC18 R6
-1990 NSR250R MC21
-1990 NSR250R SP MC21
-1991 NSR250R MC21
-1991 NSR250SE MC21
-1992 NSR250R MC21
-1992 NSR250R SP MC21
-1992 NSR250SP Rothmans MC21
1992 NSR250SP Rothmans MC21
-1993 NSR250SE MC21
-1994 NSR250R MC28
1994 NSR250R MC28
-1994 NSR250R SP Rothmans
1994 NSR250R SP Rothmans
-1994 NSR250SE MC28
-1995 NSR250R SP HRC
-1996 NSR250R SP Repsol
-1996 NSR250SE MC28
     Nah, produksi NSR berakhir ditahun 1996, namun beberapa varian masih di produksi. Lalu ditahun 1999 NSR 250 benar-benar stop produksi.

YAMAHA
     Tak mau ketinggalan dengan rival beratnya, Yamaha tentu juga terjun dikelas ini. Nama sang jagoan dari Yamaha adalah TZR 250 yang terlahir pada tahun 1986. Motor bermesin 249cc liquid cooled Pararel Twin ini juga mampu menghasilkan power 50HP pada 10.000RPM, serta torsi 35,5Nm @ 7.950RPM. Dengan besaran power yang dihasilkan motor ini, tentu mampu bersaing dengan NSR 250. Namun uniknya, motor ini ternyata lebih diterima di Inggris dan Australia dari pada di negerinya sendiri. TZR juga memiliki beberapa model, seperti :

-1986 TZR 250-2MA
1986 TZR 250-2MA
-1989 TZR 250SP-3MA
1989 TZR 250SP-3MA
-1991 TZR 250RS-3XV
1991 TZR 250RS-3XV
     Berbeda dengan beberapa varian sebelumnya, TZR pada generasi RS-3XV menganut mesin berkonfigurasi V-Twin 90°. Namun powernya malah turun menjadi 45HP @ 9.500RPM. Setelah perjalanan panjangnya, TZR 250 distop produksi pada tahun 1996.

SUZUKI
     Pabrikan yang kini sedang lesu ini, dulunya juga memiliki motor yang bengis, tak kalah dari lawan-lawannya. Suzuki RGV 250 Gamma, dengan dapur pacu 249cc liquid cooled V-Twin 90°nya mampu menghasilkan power 45HP @ 8.500RPM pada generasi awal. Dengan performanya yang begitu baik, motor ini mampu membius para speed freak di jepang. Berikut adalah beberapa model dari Suzuki RGV 250 :

-1985 RGV 250 Gamma
1985 RGV 250 Gamma
     Pada model ini, RGV 250 Gamma mampu menghasilkan power 45HP @ 8.500RPM.
-1988 RGV 250 Gamma
1988 RGV 250 Gamma
     RGV 250 Gamma model tahun 1988 ini mengalami beberapa perubahan baik bodi maupun mesin, power motor ini meningkat menjadi 50,4HP @ 11.00RPM. Di tahun ini juga keluar SP edition.
-1991 RGV 250 Gamma
1988 RGV 250 Gamma
     Nah, pada tahun 1991 (waktu RG lahir ^_^ ) pabrikan Suzuki kembali merevisi RGV 250nya. Powernya semakin gila, meningkat menjadi 62HP @ 11.000RPM! Dan tentu perbaikan di semua sektor untuk mengimbangi powernya yang besar. Pantas saja motor ini begitu di kagumi para speed freak.
-1993 RGV 250 Gamma
1993 RGV 250 Gamma
     RGV 250 Gamma mengalami rombakan yang cukup besar di tahun 1993, konvigurasi mesin V-Twin 90°nya diubah menjadi 70°. Dengan perubahan ini, mampu meningkatkan torsi motor ini. WOW!
-1996 RGV 250 Gamma
1996 RGV 250 Gamma
     Varian terakhir RGV 250 ini hanya mendapat sentuhan berupa perubahan bodi saja, setelah itu di stop produksi pada tahun 1997.
*untuk info lebih lengkap silakan ke http://dwinugros.wordpress.com/2011/01/18/suzuki-rgv-250-gamma-eksotisme-yang-mulai-terlupakan

KAWASAKI
     Pabrikan yang terkenal di seluruh dunia dengan produk Ninja ini dulu juga sempat menghebohkan dengan motor racikannya yang bernama KR-1 250. Motor ini merupakan generasi penerus dari KR 250 yang sudah sukses sebelumnya. KR-1 250 ini dianggap sebagai motor 250cc terkencang saat itu, hal ini dibuktikan oleh majalah motor yang terkenal di Inggris tahun 1989, KR-1 250 mampu melaju hingga 225Km/h!
Nah, berikut adalah beberapa model dari Kawasaki KR-1 250 yang pernah diciptakan :


-1989 KR-1 250
1989 KR-1 250
     KR-1 250 dipersenjatai mesin pararel twin 250cc liquid cooled yang menghasilkan tenaga 55HP @ 10.500RPM dan torsi 44,4Nm @ 8.500RPM. Dilihat dari power, sebenarnya KR-1 250 masih kalah dari Suzuki RGV 250 Gamma, tetapi dari tes yang dilakukan menunjukkan bahwa KR-1 250lah yang tercepat. Mungkin karena bobot motor ini paling ringan, hanya 123Kg saja, dan teknologi tinggi dari Kawasaki tentunya.
-1990 KR-1 S 250
1990 KR-1 S 250
-1991 KR-1 R 250
1991 KR-1 R 250
     Sampai seri penutupnya, Kawasaki tidak melakukan pengembangan berarti disektor mesin(mungkin sudah PD dengan prestasinya ^_^ ), hanya sedikit facelift saja dan di tahun 1992 KR-1 250 resmi di stop produksi. Cukup singkat juga perjalanan sportbike 250 Kawasaki ini.
*untuk info lebih lengkap silakan ke http://dwinugros.wordpress.com/2011/02/01/kawasaki-kr-1s-250-sang-maha-eksotis-yang-telah-terlupakan

     Nah, melihat persaingan pabrikan sepeda motor kala itu pasti sangat menarik. Setiap pabrikan berlomba-lomba menghadikan motor berperforma terbaik mereka. Gak ada takut-takutan ato main aman dikelas yang berbeda. Dengan begini konsumen dapat leluasa memilih motor pujaan mereka.
     Hemp, andai saja persaingan itu terus berlanjut hingga sekarang. Pasti penguasa jalanan nggak hanya Ninja 250 saja, dan Honda CBR 250 juga ngga jadi pengekor Ninja karena mesin tunggalnya yang tak berdaya menghadapi rivalnya. Kalau saja saat ini setiap pabrikan punya motor dengan kelas yang sama (250cc 2 silinder 4tak) pasti bakal seru banget!
    Semoga saja di tahun ini atau tahun depan, pabrikan lain juga ikut terjun dikelas ini. Tapi ada sedikit info juga kalo Yamaha bakal bikin motorsport 250cc 2silinder, pasti seru nih! dan moga aja Suzuki ngga ketinggalan, buat donk GSX 250. dan Honda juga tambahin donk pistonnya si CBR, masa 250 1 silinder. Biar makin rame, kasihan tuh Kawasaki gak punya temen. "Gak ada loe gak rame" katanya :D


*info diambil dari Google dan Dnugros Blog. Jika ada kesalahan informasi silakan di revisi ato ditambahi :) mohon maaf, taon segitu RG belom lahir, jadi ngga tau pasti ceritanya :)


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
 

Site Stats